Thursday, June 22, 2017

Mengaktifkan Simcard Indosat Ooredoo yang Hilang, Begini Caranya!

Halo teman - teman semua, di siang yang cerah dan terik ini kembali lagi nih ketemu sama Voa Krisna di sebuah blog yang sangat sederhana ini. Memiliki sebuah simcard (kartu sim) adalah salah satu kebutuhan primer di era sekarang ini, kenapa demikian karena simcard merupakan media kita untuk berkomunikasi dengan kerabat, teman, keluarga, dan masih banyak lagi. Apalagi sekarang lagi menjamurnya simcard yang ada data internetnya, bisa bisa kita ke counter beli simcard nya lebih dari satu. Nah tadi pagi saya mengalami nasib kurang baik, seolah-olah meneruskan nasib kurang baik sebelum-sebelumnya, setelah 2 minggu yang lalu hape pribadi saya rusak total, saya putuskan untuk meminjam hape dari Ibu saya tetapi hape ibu saya juga hilang. Ceritanya ketika lagi asyik-asyiknya menikmati perjalanan dari Desa Kayuputih menuju Desa Panji, setelah sampai di tempat tujuan tiba - tiba saya keinget hape beserta simcard saya nggak ada.
Kalau menurut pandangan awam sih pasti begini


Meh masi cuma kartu biase, mudah bin hargane, masak sampai bingung keto!

Ya, memang benar sih sekarang harga simcard memang murah, tapi masalahnya bukan dari segi fisiknya. Kalau cuma beli sih saya bisa beli banyak simcard sekaligus tapi ini masalahnya simcard yang hilang itu simcard yg buat validasi semua akun - akun saya di internet, juga simcard yang buat menghubungi teman teman, baik teman lama maupun teman baru.
Jadi bisa dikatakan simcard ini  sangat penting lah buat saya pribadi.


Nah setelah saya googling, bagaimana sih cara ngurus simcard yang hilang. Baca-baca ada beberapa artikel yang pas dan ternyata kita harus mengurus langsung ke Galeri Indosat (kebetulan simcard yang saya gunakan Indosat Ooredoo)
Kemudian setelah saya pikir - pikir sejenak, saya pertimbangkan akhirnya oke fix saya harus mengurusnya ke Galeri Indosat. Siangnya saya langsung berangkat ke Galeri Indosat Singaraja yang beralamat di Jalan Ngurah Rai No. 64B, Singaraja (sekarang sudah pindah ke jalan Gajah Mada, cari di google maps, jangan manja).


Sampai di Galeri Indosat, saya disambut sama security. Saya ditanya ada yang bisa dibantu katanya. Saya pun menjawab, iya simcard saya hilang dan mau ganti dengan nomor yang sama. Setelah itu ditanya simcard yang hilang nomornya berapa ? Terus dicetakkan nomor antrian.
Kemudian saya diberi form yang isinya "Perubahan Layanan"

Baru saja saya mau nulis, ternyata nomor antrian saya dipanggil. Yang maklumlah soalnya hari hari biasa jadi sepi. 



Setelah menemui mbok-mbok Costumer Service (CS) yang lumayan cantik (eitsss), saya ditanya beberapa pertanyaan seputar simcard saya yang hilang seperti :
1. Sudah berapa lama memakai simcard yang hilang tersebut ?
2. Terakhir isi pulsa kapan ?
3. Terakhir isi pulsa berapa ?

4. Masih ingat berapa sisa pulsa terakhir sebelum hilang?
5. Sudah punya pacar? (nah yang ini saya ngarang sendiri) 🤣

Nah setelah itu, kemudian mbok-mboknya meminta saya mengisi formulir yang diberikan security tadi. Setelah formulir saya isi dengan lengkap kemudian saya berikan ke mbok CS nya.

Kemudian saya dimintai KTP untuk digunakan mengaktivasi simcardnya. Setelah itu mbok CSnya bilang "karena ini kartunya hilang, maka harus diisi pulsa minimal 25ribu". Karena saya kurang paham, iya saya turuti saja dengan menganggukan kepala sembari melemparkan senyum manja kepada mbok CSnya. 😅


Kemudian saya ditanyai lagi ? Mau diganti dengan simcard yang 3G atau yang 4G. Langsung saya jawab aja "kalau bisa sih yang 4G aja mbok". Kemudian saya disuruh menunggu sebentar. Setelah 5 menit kurang lebih saya menunggu. Akhirnya simcard baru saya sudah jadi.


Kemudian sampai rumah saya meminjam hape teman untuk mengaktifkan kartu saya dan saya cek nomor saya di simcard yang baru saja saya buat tadi dan jeng jengggg . . .  Nomor saya pun kembali, dengan sisa pulsa yang sama seperti sebelumnya (ditambah 25ribu yang tadi diisi oleh mbok CSnya). Tapi sayangnya untuk kontak nomor teman - teman yang sudah saya simpan di simcard yang lama ternyata tidak balik. Tetapi, untungnya saya sering mem backup kontak yang ada di hape ke google contact jadinya tinggal import langsung ke simcardnya 😘

Akhirnya nomor simcard saya kembali dan sudah support 4G pula. Hehehe Terima kasih INDOSAT. Pelayanannya sangat sangat memuaskan!


Jadi kesimpulannya, jika simcard Indosat kamu hilang padahal itu nomor penting, nggak usah takut ataupun khawatir. Datang aja langsung ke Galeri Indosat di kota kamu. Astungkara nomor kamu yang hilang pasti kembali kok.

Demikianlah cerita sekaligus pengalaman saya mengenai Mengaktifkan Simcard Indosat Ooredoo yang Hilang, Begini Caranya!

Semoga artikel ini bisa bermanfaat !

Terima kasih telah berkunjung ! 

4 comments: